Jumat, 22 Februari 2013

Tips dan Trik Memilih Wedding Organizer yang Baik


Wedding Organizer adalah suatu jasa khusus yang secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Wedding Organizer Memberikan informasi mengenai berbagai macam hal yang berhubungan dengan acara pernikahan, Membantu merumuskan konsep pernikahan. Wedding Organizer mem-fasilitasi, negosiasi dan koordinasi dengan pihak gedung/hotel dan supplier/vendor seperti : Catering, dekorasi, fotografer, perias, grup musik, dll.

Wedding Organizer Membantu memilih jenis makanan, kuantitas dan food tasting. Menghubungi setiap rekanan untuk follow up yang diperlukan, Mengikuti rapat koordinasi dengan keluarga, juga memimpin rapat teknis dengan para rekanan. Technical meeting di tempat resepsi. Membantu menyusun buku acara Dll yang berhubungan dengan acara pernikahan.

Bagi Anda yg akan menikah dan belum menentukan apakah memakai sistem paket atau memilih sendiri vendor dan Wedding Organizer pernikahan, tips berikut ini kelebihan menggunakan Paket pernikahan dari sebuah Wedding Organizer?

Kelebihan Sistem paket:
1. Menghemat waktu
Biasanya buat pasangan yg sibuk berkerja, agak sulit pastinya mengatur waktu utk browsing, apa lagi survei perihal vendor pernikahan. Menggunakan sistem paket Wedding Organizer jelas membantu pasangan yg disibukkan dgn pekerjaan di kantor.

2. Bisa lebih murah
Jika Anda tidak punya waktu utk ‘berburu’, tentunya hanya ada sedikit referensi Anda mengenai harga. Alhasil, Anda tidak bisa membandingkan harga dan kualitas setiap vendor. Lain hal jika Anda memilih sistem paket, maka Anda tinggal nego harga dgn Wedding Organizer, minta diskon khusus atau bonus tambahan, langsung deal.

3. Dikoordinasikan 1 orang
Entah paket ini dikeluarkan oleh gedung/cetering/ Wedding Organizer, pasti ada minimal 1 orang yg mengkoordinasikan semua vendor. Pada satu orang ini kita mencurahkan segala maksud keinginan kita. Tentu saja sebagai penanggung jawab orang ini lebih gampang dicari dibanding PIC dari masing-masing vendor jika ada masalah.

Pada intinya sistem paket memang lebih simple dan ringkas, cocok banget sama orang yg tidak mau ribet tapi mau acaranya lancar.

Mempersiapkan pernikahan bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun bagi Anda yang sibuk, efeknya bisa bertolak belakang. Saat stress melanda, menyewa jasa Wedding Organizer (WO) bisa menjadi jalan keluar.

Tak sedikit juga calon pengantin yang masih ragu untuk menggunakan jasa Wedding Organizer. Beberapa alasan yang dikutip dari Ezine berikut akan meyakinkan Anda dan calon suami.

Mengurangi stres
Menjadi calon pengantin akan membuat tingkat stres bertambah . Mempersiapkan diri untuk peran yang baru sebagai istri sudah cukup menguras pikiran. Ditambah lagi harus menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan acara pesta.

Tak ada salahnya untuk membagi beban tersebut kepada Wedding Organizer yang profesional. Sehingga pesta pernikahan lancar, Anda pun terbebas dari stres berlebihan.

Manajemen waktu
Wo profesional sudah tahu benar jadwal-jadwal yang harus dilakukan oleh calon pengantin. Kapan Anda harus memesan undangan, membuat baju pengantin, fiting, test food catering dan masih banyak lagi. Di sela-sela kesibukan Anda, jadwal ini bisa saja berantakan. Namun dengan bantuan Wedding Organizer, Anda tingal mengikuti timeline yang telah mereka buat. Jika lupa, mereka juga siap mengingatkan Anda.

Mengontrol biaya
Salah satu keuntungan menyewa jasa Wedding Organizer adalah, biasanya mereka telah memiliki rekanan vendor seperti dekorasi, katering percetakan dsb. Mereka pun bisa menapatkan diskon yang menggiurkan. Selain itu, mereka juga bisa membuat daftar pengeluaran dengan detil sehingga tak ada biaya yang terbuang sia-sia.

Memperhatikan detail
Hal-hal kecil dan detail penting bisa saja luput dari perhatian Anda si calon pengantin. Namun Wedding Organizer bisa memastikan hal tersebut tidak terjadi. Sehingga hal-hal buruk yang berjalan di luar rencana bisa diminimalisir.

Bantuan
Dengan menyewa jasa Wedding Organizer, pada hari H, baik Anda, pasangan juga keluarga, tak lagi harus repot mengurus segala urusan. Anda bisa tenang dan menikmati pesta. Jadilah pengantin tercantik yang tersenyum bahagia tanpa tekanan saat menerima ucapan selamat dari para tamu.



Sekarang, Bagaimana Tips Memilih Wedding Organizer Yang tepat ?
Setiap wanita menginginkan sebuah pernikahan yang sempurna. Mulai persiapan, akad nikah hingga resepsi pernihkahan. Untuk mewujudkan semuanya, rasanya akan sulit jika dilakukan sendirian. Oleh karena itu, jasa Wedding Organizer bisa membantu mewujudkan keinginan calon pengantin.

Sayangnya, terkadang apa yang diinginkan calon pengantin tidak terealisasi dengan benar oleh Wedding Organizer. Agar hal tersebut tidak terjadi, maka harus pintar-pintar memilih Wedding Organizer. Berikut ini tips memilih Wedding Organizer agar sesuai dengan keinginan Anda.

Referensi / Testimoni
Cara paling mudah mencari Wedding Organizer adalah melalui testimonial orang-orang yang Anda percaya. Anda bisa bertanya kepada teman, saudara atau bahkan rekan kerja. Cara lain memilih Wedding Organizer adalah dengan mencarinya melalui internet. Carilah di Google Ketik : 'wedding organizer yogyakarta' misalnya lalu Lihatlah company profile, dokumentasi acara dan paket-paket yang ditawarkan.

Kemampuan Mengolah Konsep
Sangat penting bagi Wedding Organizer untuk mengolah sebuah konsep pernikahan agar Anda bisa membayangkan bagaimana indahnya hari besar Anda tersebut. Berikanlah konsep dasar yang Anda miliki dan biarkan mereka mengembangkannya. Anda bisa menilai kemampuan Wedding Organizer tersebut dengan membayangkan jika konsep tersebut direalisasikan.

Fleksibel dengan Budget
Hal ini berkaitan erat dengan kreativitas sebuah Wedding Organizer dalam meramu sebuah konsep. Wedding Organizer yang baik akan mampu memaksimalkan budget kliennya untuk menghasilkan event pernikahan yang berkesan. Maka selama budget Anda masuk akal, jangan ragu untuk mengajukannya pada pihak Wedding Organizer, dan minta mereka mengajukan proposal berdasarkan budget tersebut.

Crew Yang Peduli Komunikatif
Jangan lupa untuk memperhatikan yang satu ini karena pada dasaranya jalinan kerjasam dengan siapapun melibatkan komunikasi antar manusia. Cobalah untuk mengenal crew Wedding Organizer pernikahan Anda dengan meminta waktu bertemu atau sekedar bertanya melalui telepon. Dari situ Anda bisa tahu apakah layanan dan gaya komunikasi mereka cukup profesi-.

BACA SELENGKAPNYA

Weddingque.com Wedding organizer terbaik dijakarta
membantu anda dalam menggelar pesta pernikahan secara sederhana dan mewah dengan budget terbatas.

Wedding Checklist persiapan menggelar acara pernikahan
TEMPAT
[ ] Tempat upacara pernikahan
[ ] Tempat resepsi DEKORASI
[ ] Dekorasi tempat upacara pernikahan
[ ] Dekorasi pelaminan
[ ] Dekorasi rumah MAKANAN
[ ] Catering upacara pernikahan
[ ] Catering resepsi
[ ] Catering di rumah

SALON / MAKE UP & HAIR DO
[ ] Test make up
[ ] Mempelai wanita
[ ] Mempelai pria
[ ] Keluarga mempelai wanita
[ ] Keluarga mempelai pria
[ ] Penerima tamu
[ ] Pagar ayu
[ ] Lain-lain, …

GAUN / BUSANA
[ ] Gaun pengantin
[ ] Accessories pengantin wanita
[ ] Jas pengantin pria
[ ] Accessories pengantin pria
[ ] Gaun Ibu (untuk klrg pria & wanita)
[ ] Jas Ayah (untuk klrg pria & wanita)
[ ] Gaun pagar ayu
[ ] Penerima tamu
[ ] Lain-lain, …

BUNGA [ ] Hand bouquet tangan / dipegang [ ] Bunga pagar ayu [ ] Corsage pengantin (untuk di kenakan di jas) [ ] Corsage untuk klrg pihak pria [ ] Corsage untuk klrg pihak wanita

KUE PENGANTIN [ ] Kue untuk dibagi-bagi stlh upacara pernikahan [ ] Kue di pelaminan [ ] Kue untuk dibagi-bagi di resepsi (mingle time)

MOBIL PENGANTIN [ ] Mobil mempelai [ ] Transportasi klrg wanita [ ] Transportasi klrg pria [ ] Perijinan, keamanan & parkir tamu

DOKUMENTASI LIPUTAN ACARA PERNIKAHAN
[ ] Photo & Video liputan prewedding

KARTU UNDANGAN [ ] Kartu undangan [ ] Kartu ucapan terima kasih [ ] Amplop plastic [ ] Label stiker nama [ ] List tamu undangan & print

SOUVENIR [ ] Souvenir + packaging

ENTERTAIN [ ] MC upacara pernikahan [ ] MC resepsi [ ] Music / Wedding Singer upacara pernikahan [ ] Music / Wedding Singer resepsi [ ] Sound system upacara pernikahan [ ] Sound system resepsi

PENDUKUNG ACARA [ ] Gelas susun [ ] Desain Galeri foto (prewedding) [ ] Stand foto + Foto [ ] Meja display [ ] Album foto / Bingkai foto

CATATAN SIPIL [ ] Catatan Sipil

LAIN-LAIN [ ] Cincin [ ] Buku tamu [ ] Alat tulis [ ] Kotak angpau [ ] Tempat souvenir

TIM PENDUKUNG [ ] Koordinator lapangan [ ] Checker jumlah piring catering [ ] Pagar ayu / bagus [ ] Penerima tamu [ ] Penerima angpau [ ] Pembawa cincin


Menyediakan juga jasa desain foto online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer

 

Design By: SkinCorner
Dari Dagangku.com, Jasa Video Shooting jakarta