Senin, 29 April 2013

Tulis Surat Cinta, Bisa Buat Pernikahan Langgeng




Bagi sebagian orang menulis surat cinta untuk pasangan adalah hal kuno. Namun menyelipkan pesan cinta di bekal makan siang atau di balik bantalnya bisa membuat pasangan merasa spesial dan dicintai.

Menurut Grace Palmer, pendiri situs khusus pasangan 'Romance Never Dies', menemukan adanya sisi romantis dari menulis surat cinta untuk pasangan. "Catatan yang ditulis dengan tangan memberikan pesan penting kepada pasangan bahkan sebelum catatan itu dibaca," ujar Grace.

Menurut Grace ada lima kegunaan menulis surat cinta. Seperti yang dikutip dari situs cannadian living, berikut beberapa kegunaan dan momen yang tepat untuk menuliskan surat cinta:

1. Untuk Meminta Maaf
Menulis surat cinta merupakan cara yang paling ideal untuk menyatakan perasaan bersalah setelah mengalami perselisihan dengan pasangan. Grace menyarankan untuk menaruh surat di bawah bantal sebelum pasangan pergi bekerja atau menyelipkan di dalam tasnya agar pasangan dapat mebacanya ketika ia sampai di kantor. Ingat, cukup tulis perasaan bersalah Anda tanpa memberikan alasan atau pembelaan diri.

"Pergunakan dan spesifiklah mengenai apa yang membuat Anda meminta maaf dan merasa bersalah. Tapi hati-hati untuk tidak memberikan pembelaan diri di dalamnya. Katakan saja bahwa Anda meminta maaf," jelas Grace.

2. Untuk Mengucapkan Terima Kasih
Rutinitas bisa menjadi salah satu penyebab pasangan menikah lupa mengucapkan terima kasih. Padahal dengan mengucapkan terima kasih yang tulus, hubungan pernikahan bisa menjadi lebih harmonis karena pasangan merasa lebih dihargai.

"Mengatakan terima kasih melalui surat cinta adalah cara yang sangat romantis untuk menunjukkan rasa syukur Anda. Jika ia membuatkan Anda kopi setiap paginya, coba buat sebuah catatan kecil yang bertuliskan kata terima kasih dan cinta di samping gelas kopi yang sudah Anda minum. Dengan begitu, ia akan tahu bahwa Anda sangat menghargai usahanya," ujar Grace.

3. Untuk Memberikan Selamat
Sebuah pencapaian penting seperti, pengerjaan thesis yang rampung atau kenaikan pangkat bisa menjadi momen yang tepat untuk Anda menuliskan surat cinta. "Dengan membiarkan pasangan tahu bahwa Anda menghargai keberhasilannya dan ikut merasa bangga, Anda menunjukkan pengertian mengenai betapa penting prestasi yang telah ia capai," tambah Grace.

4. Untuk Merayakan
Ulang tahun suami, ulang tahun pernikahan atau tanggal penting lainnya bisa menjadi momen tepat untuk mengirimkan pasangan sebuah surat cinta. Jika biasanya Anda berdua belum pernah atau jarang melakukannya, maka menulis surat cinta akan membuat hari spesial terasa lebih istimewa. "Tunjukkan pada pasangan bahwa Anda tahu betul mengapa hari ini adalah hari istimewa, dan gunakan kata-kata penghargaan dan empati untuk menggambarkan perasaan Anda pada pasangan," kata Grace.

5. Untuk Menghilangkan Stres
Ketika pasangan akan menghadapi hal besar seperti sidang untuk meraih gelas pasca sarjana atau presentasi di depan atasan, memberikannya sepucuk surat bisa membuat suami lebih tenang dan rileks. "Jelaskan padanya bahwa Anda tidak peduli dengan hasil akhir dan tunjukkan betapa besar rasa sayang Anda. Dalam kondisi stres, seseorang ingin mendengar kata-kata penyemangat, dukungan, energi positif serta sebuah jaminan," tutup Grace-
BACA SELENGKAPNYA

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Terbaru

Artikel Populer

 

Design By: SkinCorner
Dari Dagangku.com, Jasa Video Shooting jakarta