Selasa, 30 April 2013

Tips Wedding Fotografi Untuk Pemula



wedding fotografi
wedding fotografi
Wedding Fotografi merupakan salah satu bisnis yang banyak peminatnya. Mulai dari fotografer yang belum lama menekuni ini sampai yang sudah berkecimpung lama dalam dunia fotografi juga ikut meramaikan pasar wedding fotografi ini. Wedding Fotografi ini adalah satu elemen penting dan menjadi perhatian bagi seseorang yang ingin mengadakan sebuah acara pernikahan. Karena Wedding Fotografi ini tidak mengenal tempat acara pernikahan tersebut digelar baik yag diadakan hanya dirumah sampai gedung, Wedding Fotografi ini sangat dibutuhkan. Wedding Fotografi ini berguna untuk mengabadikan seluruh moment pernikahan yang terjadi pada saat acara resepsi pernikahan digelar.

Tips Untuk Wedding Fotografi

Nah, bagi seorang pemula yang baru ingin berkecimpung dalam dunia bisnis wedding fotografi ini ada tips yang mungkin dapat membantu. Adapun tips tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Persiapan. Persiapan ini haruslah Anda buat agar semua dapat berjalan dengan lancar dan tidak melenceng dari yang seharusnya dilakukan oleh seorang wedding fotografer. Misal dengan membuat sebuah daftar sesi wedding fotografi yang akan anda jalani, sehingga tidak ada moment yang terlewatkan.
  2. Memperoleh peralatan dengan benar untuk foto wedding. Membawa kamera setidaknya untuk berjaga-jaga seandainya rusak, dan berlaku juga untuk lensa dan flash, usahakan anda membawa juga lensa wide angle untuk foto grup. Baterai cadangan dan kartu memori adalah suatu keharusan juga. Sebuah lensa yang baik bahkan mungkin lebih penting dari kamera.
  3. Bersikaplah ramah, sopan dan menawan. Seorang wedding fotografer juga dituntut untuk bersikap ramah, dan sopan kepada setiap tamu undangan yang ingin berfoto dengan mempelai di pelaminan. Wedding fotografer juga harus menawan, dalam hal ini berpakaian yang baik dan rapi sehingga akan tampak menawan.
  4. Kreatiflah dalam pemotretan dan komposisi dalam foto pernikahan atau foto wedding. Carilah sudut-sudut dimana anda akan menemukan spot yang baik untuk memotret, jangan terlalu kaku.
  5. Potretlah kombinasi orang sebanyak-banyaknya. Pengantin dengan ibunya, lalu dengan ayahnya,lalu dengan keduanya. Anda punya kesempatan lebih baik untuk menjual lebih banyak foto dengan cara ini, dan pada saat yang sama, mendapatkan beberapa kenangan indah untuk semua orang.
  6. Latihan pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan yang berbeda dan berpose sebelum hari H. Anda bisa berlatih dengan istri, pacar, atau adik Anda untuk berpose, atau teman-teman Anda untuk simulasi foto group. Ini benar-benar salah satu tips wedding fotografi terbaik. Karena membuat segalanya jauh lebih mudah.
  7. Buatlah backup semua file gambar Anda sesegera mungkin, dan kemudian membuat cadangan kedua pada disk dan menyimpannya di suatu tempat yang berbeda untuk cadangan lainnya. Untuk berjaga-jaga jika terjadi pencurian (pernah terjadi kepada teman saya sendiri), kebakaran, atau hal-hal lainnya. Anda masih memiliki hasil gambar.
  8. Segeralah proses hasil pemotretan anda setelah pernikahan untuk editing. Jika Anda meninggalkannya terlalu lama dan pengantin akan tidak sabar.
Demikian tips untuk wedding fotografi untuk fotografer pemula, dan masih lebih banyak lagi ide lain untuk dicoba, dengan mengikuti tips untuk wedding fotografi ini bisa dijadikan sebagai modal yang sangat baik untuk membantu meringankan Anda melalui wedding fotografi pertama atau kedua, BACA SELENGKAPNYA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Arsip Artikel

 

Design By:
SkinCorner