Senin, 29 April 2013

Tips Pose Untuk Memotret Pasangan


Saskia-Pauline Prewedding
Thanks To : Saskia-Pauline @2012
Artikel sebelumnya saya  pernah membahas mengenai pose-pose individual seperti Pose Subjek PerempuanPose Subjek Pria danPose Anak-anak. Potret secara individu  hanya mengambil satu orang atas kepribadiannya.
Namun bagaimana dengan pose subjek yang berpasangan? Dimana kita harus melibatkan koneksi, interaksi dan perasaan antara dua orang yang biasanya berbeda. Jika Sobat seorang fotograferprewedding, afterwedding atau fotografer pasangan mungkin sudah tidak aneh lagi dengan pose-pose dibawah ini. Namun untuk Sobat-sobat yang baru mau terjun ke dunia fotografi terutama fotografi pasangan mungkin 21 contoh pose untuk memotret pasangan dibawah ini dapat membantu Sobat untuk mendapatkan ide kreatif.
1. Pose yang cukup mudah, mulai dengan pose face to face dengan berdiri (tapi kedua subyek melihat ke kamera) dan wanita meyimpan lengan di dada pria. Ambil pemotretan secara close-up dan vertikal.
 
2. Mintalah pasangan untuk berhadapan dengan sangat dekat satu sama lain untuk menangkap portrait close up yang intim. Jangan takut untuk memperbesar subjek sehingga memiliki komposisi yang ketat!
 
3. Pose yang sangat mudah dan umum yaitu pria memeluk wanita dari belakang. Pasangan mungkin bisa melihat langsung ke arah kamera atau saling menatap satu sama lain. Jika mereka mau, mereka bahkan mungkin saling berciuman untuk mendapatkan gambar yang lebih emotif (seperti salah satu adegan film titanic).
 
4. Pose yang memperlihatkan kesenangan dan penuh kasih sayang yaitu wanita memegang punggung dan bahu pria dari belakang. Perhatikan posisi tangan: harus sederhana dan alami.
 
5. Hanya variasai lain dari pelukan wanita kepada pria dari belakang. Ingatlah bahwa pasangan tidak perlu harus melihat ke kamera. Untuk hasil yang lebih baik, buat mereka berinteraksi satu sama lain dengan berbicara, terlihat genit, tertawa dll.
 
6. Buatlah pose yang romantis. Memotret pada outdoor dengan landscape sebagai latar belakang. Ambilah hanya sebagian dari punggung pasangan. Ingat posisi Sobat harus cukup jauh pada sisi pasangan untuk dapat menangkap mata pada setiap pasangan, jika tidak, Sobat hanya akan membuat sebuah gambar  impersonal yang “kosong” .
 
7. Cari suatu elevasi dan Potretlah Subjek dari atas. Sebuah pose umum yang dipotret dari sudut yang tidak biasa akan mendapatkan sebuah gambar yang istimewa.
 
8. Pose romantis lainnya. Bekerja pada ruang terbuka (outdoor) dengan landscape luas sebagai background. Pose ini juga sangat bagus jika ingin mendapatkan foto siluet dengan latar belakang terang seperti saat matahari terbenam, misalnya.
 
9. lakukan pose yang mudah untuk mewujudkan pose dengan full  body. Ciptakan suasana hati yang tenang dan penuh kasih sayang.
 
10. Pose yang menyenangkan. Cobalah framings yang berbeda, mengambil gambar full body , setengah dan close-up.
 
11. Cara yang bagus untuk menunjukkan kasih sayang ketika bertemu pasangan. Bekerja sangat baik di tempat-tempat keramaian, seperti titik pertemuan terkenal di kota, stasiun kereta atau taman bermain.
 
12. Sebuah yang cukup menyenangkan. Bagian terpenting adalah posisi kakinya, masing-masing kaki wanita harus ditekuk dengan sudut yang berbeda. Sementara pria mengangkatnya, ambil potret close-up juga untuk mendapatkan emosi pada setiap pasangan.
 
13. Memotret pasangan yang berjalan bergandengan tangan. Tembak hanya dengan mode burst! Biasanya, sebagian besar gambar akan terlihat canggung karena gerakan kaki. Oleh karena itu, bagian kedua dari pekerjaan Sonat adalah untuk memilih foto dengan gerakan kaki terbaik.
 
14. Variasi lain dengan pose berjalan. Sekali lagi, ambil beberapa gambar dan pilih posisi kaki yang paling elegan.
 
15. Jangan lupa juga, sering ada peluang yang baik dengan memotret dari belakang.
 
16. Pasangan berbaring berdekatan di tanah. Angkat tubuh bagian atas mereka sedikit dengan menggunakan tangan mereka sebagai tumpuan. Pria mungkin dapat memeluk wanita dengan lembut. Potretlah dari sudut yang sangat rendah.
 
17. Variasi  lain dari pose berbaring di tanah. Kali ini dengan sedikit sela.
 
18. Sebuah contoh yang baik untuk menunjukkan bahwa dua orang bisa sangat baik diposisikan asimetris.
 
19. Pose informal dan menyenangkan dimana pasangan berbaring secara berlawanan dan menyimpan tangannya dibelakang kepala sebagai tumpuan. Sobat harus memotret dari tempat yang lebih tinggi untuk mendapatkan pose ini.
 
20. Sebuah pose yang ramah, minta pasangan untuk duduk nyaman di sofa.
 
21. Pose yang terakhir ini khusus untuk pasangan suami-istri, dimana istri sedang mengandung.
 
Sekali lagi – pose diatas hanyalah beberapa contoh saja dimana Sobat dapat mengembangkannya. Sobat tidak perlu mengikuti secara detail pose diatas, jadikan saja pose diatas sebagai acuan ide kreatif Sobat dalam memotret pasangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Terbaru

Artikel Populer

 

Design By: SkinCorner
Dari Dagangku.com, Jasa Video Shooting jakarta