Senin, 29 April 2013

Tips Headshot Photography


Memotret kepala (headshot) tentu hal yang sangat mudah dilakukan sekalipun Sobat adalah seorang fotografer pemula, namun ternyata memotret kepala ini ada aturannya juga lho Sob! Agar foto yang Sobat dapatkan dapat maksimal dan tentu saja enak dilihat.
Lalu apa saja yang harus Sobat ingat ketika Sobat akan memotret kepala seseorang?
  • Tetap Simpel- yang harus Sobat lakukan ketika memotret kepala seseorang adalah Sobat hanya harus mendapatkan satu kepala orang itu saja tanpa ada kepala lain. Jika Sobat tidak memotret dengan latar belakang warna solid,  membuat sebuah foto yang tetap fokus pada kepala subyek akan menghantarkan mata secara alami tertuju kepada subjek tersebut.
  • Croping/pemotongan sangat dipentingkan – crop secara selektif, akan lebih baik untuk meng-crop bagian atas kepala daripada meng-crop leher dan bahu, seperti pada gambar di bawah.
  • Rule Of Thirds- Gunakan selalu teknik ini untuk mendapatkan foto yang proporsional.
  • Berikan Arah!  ini adalah tanggung jawab Sobat sebagai seorang fotografer untuk membuat foto dengan hasil terbaik. Terkadang dalam memotret Sobat harus mengarahkan subjek dengan berbagai pose.
  • Setup Pencahayaan – gunakan pencahayaan persegi untuk perempuan dan 2-4ft banking light untuk memotret pria.
Pencahayaan yang ideal untuk fotografi headshot profesional
Pencahayaan yang ideal untuk fotografi headshot profesional
Tips yang WM bagi diatas bukan sembarang tips, namun tips tersebut didapatkan dari seorang fotografer model profesional Peter Hurley yang dirilis melalui www.picturecorrect.com. Sobat bisa saksikan video dibawah ini agar dapat lebih memahami bagaimana cara memotret kepala seorang model hehe :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Terbaru

Artikel Populer

 

Design By: SkinCorner
Dari Dagangku.com, Jasa Video Shooting jakarta