Senin, 29 April 2013

Cara Mencetak Foto Diatas Canvas


Foto Canvas
Foto Canvas

Canvas biasanya digunakan untuk melukis , baik melukis dengan teknik kering ataupun teknik basah, kedua teknik melukis ini bisa dengan mudah diimplementasikan ke atas bidang canvas dan hasilnya bisa tahan hingga ratusan tahun, tergantung kualitas canvas itu sendiri.
Di era digital ini, media canvas tidak hanya digunakan untuk melukis saja, tapi kini Sobat-pun dapat mencetak foto diatas bidang canvas, dan foto canvas ini sekarang sedang ngetrend karena harganya yang terbilang lebih murah dibadingkan dengan lukisan canvas yang bisa berharga puluhan juta.
Membuat foto canvas ada beberapa cara,yaitu teknik printing dan teknik manual
Teknik Printing
 Teknik ini sebetulnya adalah teknik mencetak foto diatas bidang canvas dengan menggunakan printer khusus yang kini banyak tersedia. Selain dapat mencetak foto diatas canvas, bahkan ada beberapa printer yang dapat mencetak diatas material lain seperti kayu, kramik, plastik, dll. Namun kelemahan dengan menggunakan printer ini adalah foto canvas tidak akan bertahan lama dan akan cepat luntur jika  tidak dilapisi perekat khusus.
Teknik Manual
Teknik  manual ini melalui beberapa proses mulai dari proses pemisahan pencetakan foto, pemindahan foto ke atas canvas dan proses vacum yaitu memanaskan foto canvas agar dapat menempel dengan kuat.  Teknik pembuatan foto canvas  secara manual memerlukan ketelitian karena jika gagal sekali, ini tidak dapa diulang lagi atau jadinya “cetul”(cetak ulang). Selain itu peralatan yang digunakan pun lumayan mahal, karena penganvasan yang baik memerlukan mesin vacum agar media foto tersebut dapat menempel sempurna ke atas bidang canvas. Foto canvas dengan teknik manual biasanya lebih tahan lama dibandingkan dengan canvas teknik printing.
Foto canvas dengan teknik manual lebih mahal daripada dengan teknik printing , karena tingkat kesulitannya dan perlunya SDM yang berpengalaman dibidang foto canvas ini BACA SELENGKAPNYA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Terbaru

Artikel Populer

 

Design By: SkinCorner
Dari Dagangku.com, Jasa Video Shooting jakarta