Sabtu, 23 Februari 2013

Tips Menghemat Anggaran Biaya Pernikahan


Mau nikah? tapi terkendala dengan biaya dan dana? apalagi dana untuk menikah kita mepet. Tentunya hal ini membuat Anda untuk membatalkan niat untuk menggelar pernikahan. Jangan sedih, untuk dana yang terbatas ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat pesta pernikahan Anda.


Foto Pernikahan
Yang pertama anda perhitungkan adalah jumlah tamu atau undangan, ini lebih berkaitan dengan jumlah cetak undangan pernikahan yang akan kita buat, seta porsi makanan dan souvenir pernikahan.

Untuk baju pengantin, Anda tidak perlu membuat, cukup dengan menyewa baju atau gaun pengantin bisa menghemat ratusan ribu. Sekarang sudah banyak tersedia jasa sewa gaun pengantin dengan harga terjangkau.

Untuk acara resepsi, cukup dilaksanakan di rumah saja atau bisa di aula yang agak besar di dekat rumah Anda. Selain menghemat transportasi juga hemat biaya.

Untuk Acara pernikahan atau prosesinya, usahakan jadwalnya dipadatkan dalam satu hari, misalnya acara akad nikah dan resepsi dalam satu hari saja. Ini bisa menghemat waktu dan tenaga.

Untuk Acara foto dan video, cukup minta bantuan teman, tetanggga atau saudara yang cukup ahli dalam fotografi atau video. Pastikan anda mengenai kualitas kerjanya

Untuk acara musik atau hiburan, tidak perlu sewa band atau organ tunggal. Cukup dengan menggunakan pemutar musik, CD Player dan tentunya lagu-lagu terbaru, lagu kenangan dan lagu adat daerah Anda, tamu undangan pun akan terhibur.

Untuk menghemat waktu, konsultasikan pernikahan anda dengan Wedding Organizer, melalui Wedding Organizer, Dana yg ada bisa di alokasikan dan diatur sesuai kemampuan.

Semoga dengan tips singkat ini, Anda bisa melangsungkan pernikahan yang meriah dengan budget yang terbata-
BACA SELENGKAPNYA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Terbaru

Artikel Populer

 

Design By: SkinCorner
Dari Dagangku.com, Jasa Video Shooting jakarta