Jumat, 22 Februari 2013

Tips Memilih Photographer atau Videographer Untuk Documentasi Acara Wedding/Pernikahan


Hal apakah yang paling penting dalam memilih Videographer?
Ketika memilih videogapher adalah hal yang sangat penting untuk menyadari bahwa ada kemungkinan ada perusahaan video di daerah Anda yang dapat membuat wedding video Anda menjadi sesuatu yang mirip dengan film holywood, sementara ada juga perusahaan lain yang membuat video pernikahan dengan kualitas yang tidak lebih baik dari video buatan kawan atau keluarga dengan menggunakan kamera video yang sederhana dan sebuah tripod.

Memilih Videographer, Photographer, atau keduanya?
Ada perbedaan besar yang sangat nyata; yang satu adalah sebuah gambar dalam film, yang lainnya adalah gambar bergerak dalam layar. Akan tetapi perbedaan yang tidak terlalu terlihat adalah bagaimana interaksi kedua media tersebut terhadap Anda. Pada umumnya photographer dalam hal ini weddings photographers akan mengarahkan gaya untuk photo-photo formal, dengan pengecualian apabila mereka mengabadikan sebuah acara.

Videographer dalam mempersiapkan weddings video shooting pada umumnya hanya mendokumentasi event tersebut dan tidak mengarahkan gaya meskipun ada kalanya hal tersebut juga dilakukan. Apabila Anda menggunakan keduanya, kedua pihak tersebut sebaiknya bertemu dan membahas acara yang akan diliput supaya mereka dapat berkerja sama. Keduanya haruslah seorang yang professional yang hanya memberi yang terbaik bagi Anda.

Memilih seorang Photographer atau Videographer
Ketika budget wedding Anda mulai naik, beberapa memilih salah satunya. Apabila harus memilih satu, saran: pilihlah video shooting. Mengapa? Karena sebuah photo (foto pernikahan, foto pre wedding) menangkap sebuah momen dalam waktu, video memungkinkan Anda untuk merekam waktu dalam gerakan. Sebuah photo tidak dapat menandingi hal tersebut. Salah satu solusi apabila budget adalah masalah, pilihlah mana yang anda anggap lebih penting. Apabila Anda memilih video pernikahan, jangan memilih paket foto pernikahan yang tidak sesuai dengan budget Anda. Apabila album photo adalah prioritas Anda, pilihlah paket wedding video standard yang setidaknya mengabadikan hari H Anda. Apabila anda memilih dengan bijaksana Anda dapat mendapatkan keduanya.

Seberapa pentingnya peralatan video yang terbaik?
Peralatan wedding video shooting yang terbaik menentukan kualitas teknis dari video yang dihasilkan, akan tetapi hal tersbut tidaklah menjamin akan kualitas konseptual. Banyak tipe digital video camera terbaru dengan 1 dan 3 chip CCD (Charge Coupled Display) menawarkan kualitas gambar yang sangat baik, dan juga kemampuan merekam pada cahaya rendah, yang merupakan kelebihan apabila lighting yang terang adalah hal yang tidak diinginkan.

Anda perlu mempertimbangkan antara biaya dan keuntungan ketika memilih seorang videographer dan peralatannya. Sebaiknya menggunakan video camera digital dengan 3 CCD 1st, (harga tertinggi), video camera digital dengan 1 CCD 2nd, (harga sedang), dan super VHS 3rd, (harga terendah). Ingat bahwa peralatan saja tidak akan membuat sebuah wedding video yang special bagi anda. Pilihlah seseorang yang mencintai pekerjaanya, memperhatikan detail, dan dapat melalukan proses editing dengan ba-.

CONTINUE READING

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Terbaru

Artikel Populer

 

Design By: SkinCorner
Dari Dagangku.com, Jasa Video Shooting jakarta